Cara Menghentikan WPA

Tips Cara Menghentikan WPA (Windows Product Activation)

By Zulkifli Rachman

keys

keys

Sewaktu kita menginstall windows XP dari CD aslinya, baik yang Professional maupun yang Home Edition, tidak akan ditanyakan serial numbernya. Tapi sayangnya, kita harus mengaktivasi Windows kita sebelum 30 hari, karena masa trialnya 30 hari. Lewat dari itu, kalo tidak di aktivasi, Windows XP kita tidak akan bisa digunakan lagi.

Sebenarnya ada beberapa software untuk menghilangkan aktivasi windows tersebut, mungkin ada yang pernah mendengar WPAKill. Dengan program itu katanya juga bisa, tapi sampai saat ini saya belum pernah mencobanya.

Namun kali ini saya akan memberikan tips dengan merubah sedikit bagian Registry Editor.

Berikut cara menghentikan WPA tersebut :

Pertama, Buka registry Editor. Caranya Klik Run > ketik Regedit >> OK

Kemudian cari bagian ini:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows

NT\CurrentVersion\WPAEvents

Perhatikan String pada OOBETimer

Doble klik untuk mengubah isinya. Apapun isinya, ganti dengan:

FF D5 71 D6 8B 6A 8D 6F D5 33 93 FD

Klik Ok

kedua. Klik Kanan direktori WPAEvents (masih dalam regdit). Kemudian klik “Permissions..”

Akan muncul Kotak windows . Klik Pada System, kemudian ceklist semua kotak Deny nya.

Klik OK . Kemudian restart Komputer. Dijamin insya Allah gak akan ada lagi peringatan aktivasi bergambar kunci.

Dengan cara diatas kita tidak susah payah lagi untuk selalu menginstal ulang kompi kita dan di jamin windowsnya tidak akan trial lagi.

Semoga dapat bermanfaat dan kalau ada pertanyaan atau tambahan silahkan posting di komentar.

Terima kasih.


7 Tanggapan

  1. Hi, good post. I have been wondering about this issue,so thanks for posting. I will certainly be coming back to your posts. Keep up great writing

  2. boz!!! kalo udah 30 hari tetep aja gag bisa log on!!!!!!
    kasih solusinya bos!!
    ni emailku ekasangaji@yahoo.co.id
    terima kasih

  3. ntu bisa gak buat windows xp media center

  4. mas gimana kalau di windows 7 tolong dong ini imail aq adirianu@yahoo.com

  5. mantap bgt boss, blh numpang copas ya. ….hehehe

  6. wah, mantap niy. thanks tips nya

  7. terima kasih semua informasinya berharga sekali bagi saya, dan terasa begitu besar sekali manfaatnya. smoga yang lain juga dapat merasakan manfaatnya. dan semoga Allah membalas semua kebaikan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: